BUDUDAYA IKAN LELE DENGAN MUDAH, HASILKAN UANG

Budidaya ikan lele akhir-akhir ini menjadi salah satu sumber mata pencaharian yang dilakukan oleh beberapa warga Desa Karangkonang. Hal itu dikarenakan lele merupakan jenis ikan yang sering dikonsumsi oleh banyak orang. Selain rasanya yang lezat, ikan lele biasanya dijual dengan harga yang ramah di kantong, selain harganya yang murah dan mudah di dapat, ikan lele juga mempunyai nutrisi yang baik untuk tubuh.

Salah satu usaha ternak lele di Desa Karangkonang adalah “Lele Berkah Abadi”. Ternak lele ini adalah milik bapak Warso. Ternak lele ini sudah dimulai sejak tahun 2016. Ternak lele milik bapak Warso ini sudah memiliki nomor izin usaha yaitu: 122700144193. Jumlah tenaga kerja dari ternak Lele ini adalah 2 orang. Ternak lele ini terletak di RT: 07 RW: 01.

Wawancara dengan Bapak Warso

Untuk harga pasar dari ikan lele ini, disesuaikan dengan jenis dan ukuran ikan lelenya. Untuk perhari ini harga ikan lele Rp. 17.000/Kg. Omset perbulan dari ternak ikan lele oleh bapak Warso adalah Rp. 9.500.000..Untuk pemasaran ternak Lele Berkah Abadi ini dipasarkan melalui facebook.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan