MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS TERLIBAT DALAM KEGIATAN POSYANDU BALITA

Doto mahasiswa KKN-IK IAIN kudus dengan kader posyanduKARANGKONANG-Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu  (Posyandu) merupakan salah satu kegiatan sosial di bidang kesehatan. Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus mendapatkan kesempatan untuk ikut serta membantu dalam kegiatan Posyandu Mawar di Desa Karangkonang pada hari senin (13/09/2021).

Mengingat pentingnya kesehatan dan tumbuh kembang balita, meskipun situasi dan kondisi pandemi seperti ini, posyandu harus tetap dilaksanakan secara rutin.  Karena dengan mengikuti posyandu itu sendiri, balita akan mendapatkan vaksin dan imunisasi sesuai dengan usia balita tersebut. Sehingga pertumbuhan dan perkembangan bayi dapat terpantau dengan baik.

Posyandu ini digelar rutin setiap satu bulan sekali yaitu setiap tanggal 13. Kegiatan posyandu ini dilaksanakan di Balai Desa Karangkonang. Kegiatan posyandu ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Kegiatan posyandu ini dihadiri oleh Bidan Desa, Ibu-ibu Kader, dan balita. Posyandu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang balita di desa Karangkonang.  Kegiatan posyandu di Balai Desa Karangkonang dihadiri oleh 40 Balita.

 

Pendaftaran peserta posyanduKegiatan posyandu ini diwalai dengan pendaftaran (mengisi daftar hadir balita), penimbangan berat badan,pemberian makanan tambahan,  pengisian buku KIA (buku kesehatan ibu dan anak) dimana dalam buku tersebut terdapat pemantauan kenaikan berat badan balita setiap bulan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan